Don't Quit, Never Give Up, Don't Lose Faith

Thursday, April 02, 2009

Vision

Vision berasal dari kata visi yang artinya melihat

Apa yang dilihat ?? yang dilihat bisa yang ada sekarang seperti saya melihat pemandangan alam , melihat orang lalu lalang atau melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi disekitar.

Selain melihat keadaan sekarang, visi juga berarti melihat ke depan, kita memproyeksikan apa yang ingin kita lihat di masa depan.

Jika kita tidak pernah memproyeksikan alias membayangkan suatu kondisi kita di masa depan maka mustahil kita akan mencapai hal-hal besar dalam hidup kita, hidup kita akan jalani dengan rutinitas yang biasa-biasa aja dan tanpa arah tujuan

Survey mencatat, orang2 yg sukses didunia seperti Bill Gates, Warren Buffet, Donald Trump, mereka adalah orang yg memiliki visi/impian yang jelas dalam hidupnya dan focus terhadap visi mereka tersebut, jauh sebelum mereka sukses , mereka telah melihat kesuksesan tersebut didalam bayangan visi mereka, sehingga apapun halangan dan rintangan tidak menghalangi mereka dalam mencapai visi mereka. Hanya 3% penduduk dunia yang seperti ini, apakah anda salah satu diantaranya??

Kenapa visi ini sangat penting ?? karena visi menentukan arah hidup kita, tanpa visi hidup kita ibarat mobil yang berjalan tanpa arah tujuan. Visi adalah peta hidup kita.

Prov 29:18 Where there is no vision, the people perish: but he that keepeth the law, happy is he.

Firman Tuhan berkata tanpa visi, rakyat binasa, di terjemahin lain dikatakan rakyat menjadi liar/kacau tanpa visi. Tuhan sangat serius dengan visi hidup seseorang, Tuhan adalah Allah yang memiliki visi, God is a vision God, ketika Allah menciptakan langit dan bumi beserta isinya, Allah telah memiliki satu visi akan menjadi apa bumi ini nantinya, ketika kita melihat indahnya pemandangan alam di suatu tempat, maka kita akan menyadari bahwa Tuhan tidak menciptakan bumi ini asal-asalan, Dia membuatnya sempurna, kenapa hal itu bisa terjadi? Karena Allah telah memiliki visi sebelumnya, seorang pelukis pasti telah mempunyai visi tentang apa yang akan dilukiskannya sebelum lukisannya itu jadi, sehingga karya nya akan menjadi sebuah masterpiece

Tuhan juga peduli pada visi hidup seseorang, ketika Abraham masih dirumah bapanya, dia belum memiliki visi sama sekali, maka Allah memanggil dia keluar dan memberikan visi kepada dia

Kej 12:1. Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;

Kej 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Tuhan memberikan sebuah visi yang besar untuk Abraham, dengan visi yang dari Tuhan, Abraham berani bertindak, melangkah keluar dari zona nyamannya, dan terus bergerak menggenapi visi yang diberikan Tuhan walau apapun halangan dan tantangan yg dia hadapi

Visi memberikan gairah, dorongan dan semangat bagi seseorang dalam mencapai tujuan dalam hidupnya, ketika Tuhan memberikan visi kepada saya, hidup saya pun diubahkan, saya melihat segala sesuatunya dalam perspektif yang baru, saya tidak lagi melihat kekurangan saya dalam mencapai visi tsb melainkan melihat penyertaan Tuhan didalam hidup saya, memang saat ini saya belum visi itu digenapi dalam hidup saya, tapi dengan adanya visi tsb ngerubah cara pandang saya dalam menjalani hidup ini.

Sudahkah anda memiliki visi yang dari Tuhan ??

Mat 7:7. "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home